Thursday, 7 October 2010

welcome to thailand!

tujuh oktober. ulangtahun thom yorke dan juga bokap gue. tapi ada yang lain di tahun dua ribu sepuluh. sebelum mulai tampak seperti iklan, let me tell you what happened on the particular date: it was my first time to ride the airport link.

gue harus bilang, kalo airport link, yang menghubungkan bandara suvarnabhumi dan stasiun bts phayathai di tengah kota, adalah sarana transportasi paling helpful yang ada di bangkok. cuma butuh waktu sekitar setengah jam dari ujung ke ujung. tarifnya juga super hemat: 15 baht untuk sekali jalan. it saves you from a lot of hassle, aside of from spending too much time and money. oke, ini makin terdengar mirip iklan, harusnya gue dijadiin duta airport link aja deh kayanya. hahaha.

tapi, sebagai "keluaran baru" (resmi bisa digunakan secara komersial tanggal 23 agustus kemarin), airport link masih punya banyak hal yang bisa diperbaiki. waktu gue berangkat dari, stasiun airport link di phayathai, misalnya, sistem ticketing-nya masih manual. tiketnya juga masih pakai kertas. dan tanpa fasilitas yang memadai, airport link belum cukup bersahabat bagi pelancong dengan barang bawaan yang banyak atau koper-koper besar, karena ga ada lift. edan aja gitu kalau harus ngangkat-ngangkat koper naik tangga. makanya, waktu di stasiun airport link itu yang kebanyakan gue liat adalah turis-turis backpacker, selain para commuter yang turun di stasiun-stasiun sebelum suvarnabhumi.

sesaat sebelum sampai di suvarnabhumi, tepat sekali ada telepon masuk. begitu turun dari kereta, kucluk kucluk gue naik ke gerbang kedatangan, celingukan nyari konter boots. dan, jrengjrengjreng... there they are!

my mother and baby sister are here!
welcome to thailand!

1 feedbacks:

samuel said...

hi, aq jg org Indo, asal surabaya, hehe,
nah rencananya juga mau naek airport link, mis dari pesawat air asia, setelah turun, imigrasi trus ambil bagasi, trus keluar airport nah itu cara ke railway gmana ya? kok dr map kelihatannya jauhh,, haha,, boleh tolong bales di email ga? hehe,, maklum ga bisa blog, haha,, plzz,, hehe,, samuel_anggono@yahoo.com . terima kacihh

Post a Comment