Thursday 4 November 2010

kampusku gaul sekali!

kampus gue memang paling gaul ga ada duanya!

seumur-umur gue jadi anak kuliahan, ga pernah ada yang namanya acara hura-hura sehabis ujian tengah semester, yang semuanya ditanggung sama kampus. makanya, sejak gue liat pamflet ini nempel di papan pengumuman di setiap lantai di gedung satu, gue bertekad buat dateng ke acara yang berjudul after-midterm party ini. kalimat-kalimat seperti "exclusive party for english program students", "free karaoke", dan "free food and drinks while supply last" terlalu menggiurkan buat dilewatkan. apalagi, setelah mengecek ke mbah google, tempat pestanya ini ternyata berlokasi di tempat karaoke dan bowling yang paling gaul di salah satu mal paling gaul di ibukota negeri ini. "meet and greet your advisors" - berarti pesta bareng dosen? - pun ga jadi aral melintang.

tadi pagi, waktu lagi ngerjain tugas sejarah tanaman dan atmosfir yang amit-amit akar pohon itu, pompam nyapa gue di facebook chat, setelah ngundang gue untuk dateng ke after-midterm via facebook event. gue jelas mengiyakan undangan itu dong, kan memang udah ngincer juga. untunglah acaranya mulai jam lima sore, jadi gue masih sempet pulang ke rumah buat ganti baju. kalau boleh pake baju bebas ngapain pake seragam? hehehe.

sialnya, rencana berjalan kurang mulus karena kuliah sejarah ilmu pengetahuan berlangsung sampai tepat jam empat sore, dan macet amit-amit di perempatan jalan phayathai bikin perjalanan pulang naik bus 47 menghabiskan waktu setengah jam. pas pulang, gue baru inget kalo gue belum ngirim tugas yang gue kerjain tadi pagi. dan pas dibuka filenya, ternyata ada satu soal yang belum dijawab! mati. ya nasib, akhirnya gue ngerjain tugas dulu, begitu selesai dan dikirim ternyata udah jam tujuh lewat aja. sementara acaranya beres jam sembilan, dan gue ngincer makan gratisnya.

singkat cerita, akhirnya gue nyampe juga ke siam paragon jam delapan, terus dengan semangat mendaki eskalator sampai lantai lima. pas nyampe, langsung lah gue nyamperin meja dengan tumpukan piring... tapi mana makanannya? ah, ternyata sudah habis, saudara-saudara... huhuhu. dengan berat hati, gue mengalihkan langkah ke meja di mana dua dosen gue lagi berbincang sambil makan. halo james, hai daved. ah, itu james lagi makan mi kuah, pengeeeeen... ihiks.

untungnya, tampang anak kos kelaparan yang tanpa sengaja terpasang di muka gue itu mengetuk hati salah satu pegawai kantor jurusan. dia pun nanya, udah makan malem belum? gue jawablah belum. eh, dia malah bilang, yaudah pesen makan a la carte aja. gue udah ketar-ketir, bisa celaka kalo disuruh bayar sendiri karena gue cuma bawa seratus baht di dompet. akhirnya gue memberanikan diri memesan menu yang berjudul fried noodle in gravy soup with beef. setelah datang, ternyata wujud makanannya mirip kwetiau siram sapi, hanya dengan mi yang lebih lebar. ah, dan ternyata lidah gue mulai menyesuaikan diri dengan makanan lokal... gue nambahin cabai cair (yang sebenernya adalah cabai plus jeruk nipis dan dikasih air, jadinya asam-pedas) banyak banget. nyammu.

nah, setelah mesen makanan, gue diajak masuk ke sebuah ruangan dengan tulisan "platinum" di atas pintunya. oh, ternyata ini ruang karaokenya toh. di situ ada beberapa pegawai kantor dan dosen. ada pompam juga di situ. dan ternyata juga ada ajarn yubol, yang tak lain tak bukan adalah dekan kampus gue. ealaah, udah tiga bulan lewat kuliah di sini malah baru ketemu dekannya sekarang. jadilah gue sama ibu dekan berbincang hangat, tentunya ketika gue lagi ga sibuk makan dan beliau sibuk berkaraoke.

beberapa menit sebelum jam sembilan, setelah bolak-balik buku lagu yang disediain, tiba-tiba gue kepengen nyanyi. tadinya agak ragu bakal masih sempet, karena waktunya udah mepet, tapi ternyata bisa. pas intro lagunya mulai, tiba-tiba ibu dekan bangkit dari sofa dan nyeletuk, "i like this song!" hahaha. buset, ujung-ujungnya gue malah nyanyi duet sama beliau, lagu it might be you pula...

sudah jam sembilan, waktunya pulang deh. mumpung ketemu, sekalian aja gue minta foto bareng sama ibu dekan. hehehe...

ibu dekan yang gaul, super friendly, dan jago menyanyi!

senangnya jadi mahasiswa pertukaran di kampus yang gaul dan banyak duitnya, jadi bisa hura-hura kaya begini... mudah-mudahan, habis ujian akhir semester ada acara kaya begini lagi!

0 feedbacks:

Post a Comment