Saturday 1 January 2011

change of diet

selamat tahun baru!

di tahun 2011 ini, gue baru menyadari kalau gue mengalami perubahan selera terkait makanan. bukan, ini bukan tentang gue yang sudah sanggup makan makanan pedas. ini justru bagian yang bertentangan: gue jadi malas makan makanan yang digoreng. gue baru ngeh ketika tadi pagi gue sama sekali ga tertarik sama kentang dan sosis goreng yang disiapin nyokap buat sarapan, terus nyokap bilang, "ini pasti gara-gara kamu di bangkok jarang makan gorengan!"

kalau gorengan yang dimaksud itu adalah bala-bala dan sejenisnya mungkin iya... maklum, di bangkok gue ga berani beli gorengan, karena semua gorengan itu pas dijual dipajang berdampingan dengan yang berbahan baku babi. tapi gue masih makan pad thai dan pad kaprao kok. makan ayam goreng fast food juga jalan terus. kecuali kalau minyaknya berlebih, ya makanannya ga bakal gue habisin. jadinya, makanan favorit gue lebih kepada rebus-rebusan macam tom yam dan beef noodle soup halal, dua-duanya dengan kuah bening. jangan terkecoh saja dengan warna kuahnya, karena tetap disusupi sama irisan cabai rawit...

nah, kalau lagi di apartemen, gue memang ga pernah makan gorengan. peralatan masaknya aja ga ada... hehehe. kan penanak nasi gue itu cuma bisa buat masak nasi, rebus-rebusan, dan kukus-mengukus. masukin beras, sayur atau daging, bumbu kaldu, nyalakan penanak nasi, tunggu lima belas menit... jadi deh. kalau lagi malas masak, tinggal rebus air panas terus bikin bubur instan. atau kalau lagi lebih malas daripada itu, gue ngegadoin supermi mentah, anggap aja anak mas... hahaha.

haduuuuh jadi kepengen makan nasi dan ayam kukus bumbu jamur!

0 feedbacks:

Post a Comment