Friday 1 October 2010

selamat satu sepuluh sepuluh!

jumat, hari pertama bulan oktober dua ribu sepuluh.

hari ini kuliah seminar komunikasi dan isu-isu sosial terkini. disuruh, debat, topiknya tentang news media. rada garing-garing gimana gitu. untung gue dapet giliran pertama. gue belum pernah ngalamin kelas segaring itu, karena debatnya lebih mirip monolog, tapi ya sudahlah akhirnya gue melampiaskannya dengan menggambar kotak-kotak abstrak (yang kata ken: "is this a doormat?").

setelah debat selesai, gue ended up ngerumpi sama ken, mencurahkan hati tentang suka-duka melalui masa-masa menjadi mahasiswa pertukaran. dia tampaknya udah ga sabar pengen pulang, karena sebelum kuliah mulai, dia ngasih gue remembrance gift berupa boneka gajah warna olive yang aih mati lucu sekali. bahkan dia punya kalender hitung mundur di tembok kamarnya, macam harry potter. bedanya, kalau harry potter nunggu tanggal 1 september, dia 4 desember... sementara gue bahkan belum tau bakal pulang kapan karena tiket gratis dari garuda sampe sekarang belum jelas juntrungannya, huhuhu.

setelah kelas selesai, gue memutuskan buat cabut ke imigrasi, perpanjang visa. udah naik taksi mahal-mahal, pas nyampe sana ternyata tempat buat ngurus visa extension itu udah pindah sejak setahun yang lalu! parah deh situs kantor internasional kampus, masa ga apdet buat urusan sepenting ini... mana lokasi barunya jauh banget dari yang lama... haduh. terpaksa harus pergi ke government building deh hari senin. dan chaengwattana itu di mana ya tuhaaan...

dengan awan mendung di hati, gue memutuskan untuk nekat pulang naik bis, dan ujung-ujungnya terdampar di lumpini park tanpa sengaja. sebenernya gue udah lama pengen ke sana, tapi ketunda-tunda terus dengan alasan ga tau harus naik bis nomor berapa. gue malah sempet liat gerbangnya suan lum night bazaar juga, tapi tampaknya belum buka (atau memang udah tutup, entah). tempatnya adem sekali ternyata, banyak pohon-pohon, lapangan berumput, orang-orang lari sore, main sama anak, atau pacaran... hehehe.

di sana juga ada health park gitu, jadi semacam taman dengan alat-alat olahraga yang nempel permanen di taman. sebenernya sih alat-alat olahraga ini mirip sama mainan yang suka ada di taman bermain gitu, kaya perosotan, ayunan, dan teman-temannya. nanti deh gue main ke sana lagi terus gue foto, abis tadi terlalu galau buat njepret-njepret... *alasan. jalan beberapa langkah kemudian, harapan gue nemu taman bermain pun terkabul. hore, ada ayunan! jadilah gue menghabiskan sejam duduk di situ, main ayunan, liatin orang-orang lewat, awan, bangunan-bangunan beton, dan burung gagak di atas pohon. ternyata kaki jadi pegel juga ya, main ayunan sejam nonstop sambil dengerin regina spektor... hahaha. yang penting hati kembali riang...

dan besok, siap-siap main ke vimanmek museum sama ken dan malorie dalam rangka field trip buat kuliah thai culture. jadi harus bayar tiket masuk sendiri sih, tapi gapapalah, kan kalau pakai kartu pelajar bayarnya cuma seperlima harga asli.

aduh, lapar... bikin nasi campur ah, pakai daging cincang sama buncis. nyam!

ah, ternyata di akhir hari, semua yang sudah lewat rasanya seru-seru saja... dan berakhir bahagia.

0 feedbacks:

Post a Comment