Sunday 5 September 2010

nyam!

mentang-mentang seharian ini berkutat sama blog, dan baru beres ganti layout setelah dikerjain sejak ashar, sekarang gue malah posting sambil makan. terlalu berdedikasi... ckckck.

anyway, setelah terbengkalai selama lebih dari lima jam sejak waktu buka puasa,akhirnya gue menyentuh mesin penanak nasi juga. di dalam sana, telah menanti sebuah hidangan yang terdiri atas tiga bahan dasar. pertama, nasi yang dimasak sejak kemarin tapi belum disentuh gara-gara kekenyangan buka puasa di kbri hari sabtu. kedua, kuah sup kimlo yang dibawa pulang dari kbri. ketiga, sepotong ayam goreng yang disuwir-suwir, yang asal-usulnya sama dengan si kuah kimlo. hasil akhirnya ternyata oke sekali saudara-saudara, bagaikan nasi tim!

sebenernya sih gue mencanangkan si nasi campur (atau tim?) ini untuk dua kali makan, pas buka sama sahur. soalnya, hari sabtu itu gue masak nasi lumayan banyak, dan sampai nasinya matang gue ga tau kalo di kbri ada acara buka puasa bareng, hahah. tapi apa daya, ketika akhirnya si nasi ini siap dimakan, malah gue cuekin dulu demi perwajahan si blog. teruuuus, ketika akhirnya gue udah siap untuk makan, eh ternyata piring sendok garpu kotor semua. sial. aduh males nyuci piring, habis makan kan kotor lagi, terus nanti harus dicuci lagi...

ya udah deh, sekalian aja makan nasinya dari rice cooker, biar nyucinya barengan sama piring. hehehehe.

aduh senangnya merantau di ibukota negara asing. apalagi kalau kedutaan besarnya ga jauh dari apartemen. apalagi pas bulan puasa. segala godaan untuk hidup tidak sehat - dengan jajan di pinggir jalan atau makan sticky rice berlauk ayam goreng tepung - bisa ditangkis dengan mudah. belum lagi misi penghematan besar-besaran yang juga dapat tercapai. kbri selalu bisa membuat gue senang bukan kepalang deh, hihihi.
Ya Allah, murahkanlah rezeki orang-orang kbri yang sudah memberi makan mahasiswa berdaya beli rendah macam gue ini... biar mereka ga pada korupsi. aamiin.

1 feedbacks:

Robotseatmygrandma said...

." biar mereka ga pada korupsi. aamiin." awas saat anda menjadi "mereka" jangan sampe kalimat ini "senjata makan tuan"..wahahaha :D KEEP STRUGGLE!ERGH!*kepalkan tangan!

Post a Comment