Tuesday 7 September 2010

identitas

hari ini gue ngambil kartu mahasiswa di siam commercial bank.

nah lho, ngambil kartu mahasiswa kok di bank?

jadi begini saudara-saudara, kartu pelajar mahasiswa universitas chulalongkorn itu ternyata bisa berfungsi sebagai kartu atm. ga bisa dipakai belanja karena tidak merangkap kartu debit, tapi ya lumayanlah. mirip sama kartu mahasiswa di kampung halaman (waktu jaman baru masuk kuliah, ehm, empat tahun yang lalu).

reaksi pertama: yay, akhirnya gue resmi menjadi mahasiswa universitas chulalongkorn yang sebenar-benarnya! gue bukan lagi orang asing yang pakai seragam dan numpang kuliah... hahaha. jadi bisa beli kartu pass buat skytrain dan mrt dengan harga pelajar deh, huree.

reaksi kedua: gue makin meyakinkan deh kalo mau nyamar jadi orang thailand. tampang udah mirip, pake seragam universitas setempat, kartu identitas mahasiswa juga punya. yang kurang tinggal kemampuan merespon pertanyaan tukang ojek di tengah perjalanan menuju kampus... hohoho.

oke, setelah riang gembira sesaat, tiba-tiba gue baru nyadar kalau si kartu pelajar ini tidaklah sendirian.

eh eh eh, ada buku tabungan! padahal kan gue udah punya rekening bank - di bank yang sama! - tiga minggu yang lalu waktu lagi miskin-miskinnya dan butuh beasiswa. tapi ternyata ga masalah tuh punya dua rekening atas nama orang yang sama di cabang yang sama... paling ya konsekuensinya si rekening gue yang baru ini bakal kosong melompong aja. untung deh.

terus terus, lirik punya lirik, ternyata masa berlaku kartu mahasiswa gue adalah... hanya selama semester ini, alias mulai sembilan agustus sampai duapuluhlima november!
asemm... berarti gue dapet kartu pelajarnya telat sebulan dong.

0 feedbacks:

Post a Comment