Tuesday 21 September 2010

hampir tertipu

sampai jam setengah delapan malam waktu bangkok, gue pikir hari ini adalah hari yang biasa-biasa saja.

gue kuliah dari pagi sampai sore, pulang kuliah nyapu, pasang seprai, cuci baju, beresin kamar, cuci piring, masak nasi buat makan malam. hampir ga ada yang menarik, kecuali hari ini gue hampir ga bayar ongkos bus karena ga ditagih-tagih sama kondekturnya. oh, sama mungkin kalung-kalung superlucu yang tadi siang gue temukan di pratunam market (yang ga gue beli karena gue berada di antara dua pilihan: kalung atau ongkos perpanjang visa).

maka dari itu, tadinya gue ga kepikiran bakal posting sesuatu.

eh, tiba-tiba pas lagi ngeberesin lemari dan tak sengaja melirik layar laptop, ada email baru. begini isinya:


nah lho, bingung dong gue. gimana bisa mahasiswa kedokteran asal pantai gading tiba-tiba ngirim email ke gue, bilang kalo bokapnya mati diracun, terus minta gue jadi legal guardian dia buat nyari rekening berisi duit 9,5 juta dolar warisan dari bokapnya, dan ngejanjiin gue bakal dapet 20 persen dari nominal itu?

hmm hmm, ini terlalu bagus untuk jadi nyata. mari kita tanyakan kepada tuhan semesta alam maya, mbah google. mbah, ronald konan ini sopo toh?

yah, ternyata jawaban si mbah tidak memuaskan, karena yang ditemukan adalah ronald konan oakley asal amerika. coba kita ganti ronald dengan frederick, yang disebut-sebut sebagai si bapak. dan, jrengjrengjreng... gue menemukan ini:

dan ini sambungannya...


ternyata eh ternyata, email senada beredar dalam berbagai versi yang serupa tapi tak sama - sejak tahun 2007 (!!!)

Ya Tuhan, terima kasih sudah menciptakan mesin pencari paling canggih sejagat internet.

0 feedbacks:

Post a Comment