Thursday 26 August 2010

puasa sambil kuliah part 1

ini minggu pertama gue puasa sambil kuliah, setelah sebelumnya libur khusus perempuan. hohoho.

kuliah performing arts minggu ini agak garing, karena om-om asal inggris yang datang minggu lalu ga datang lagi minggu ini. masih ngomongin romeo and juliet, kuliah kali ini diisi dengan screening beberapa adegan kunci dari dua versi film romeo and juliet (1968 dan 1997). tentu saja termasuk adegan cium-mencium. aduh, cobaan bulan puasa.

tapi bulan puasa juga membawa rezeki, karena pas hari senin mampir ke rumah linda buat minjem kipas angin, gue dipinjemin rice cooker sekalian. oh, senangnya bisa sahur nasi panas di apartemen! tapi tadi malam gue ketiduran dan baru bangun jam lima pagi, sial.
moral of the day #1: lebih baik sahur sekarang daripada ditunda-tunda sampai ketiduran.

bulan puasa kali ini godaannya banyak. dengan cuaca di atas tiga puluh derajat celsius pada siang hari, tidak ada yang lebih menggoda daripada iced thai tea dengan bubble yang harganya cuma lima belas baht. dan, tentu saja, hampir semua orang di pinggir jalan bisa minum dengan bahagianya. eh, ada yang lebih menggoda deng. tawaran jadi n1 adjudicator di sini. haha, i will be an adjudicator from chulalongkorn university!

maka dari itu, dimulailah petualangan gue di chulalongkorn english debating society. hari ini ada dua debat, mulai jam enam dan selesai jam sembilan. habis itu dinner sama empat anggota lain yang masih tersisa, terpaksa makan ikan bakar seharga 80 baht di restoran steak gara-gara tempat makan yang lain udah tutup semua, dan pulang naik taksi sesudahnya. sampai apartemen jam sebelas malam, wow. untung taksi dari sam yan ke rong mueang cuma 40 baht.

bulan puasa kali ini juga penuh dengan perjuangan. mau shalat di kampus ternyata susah, karena ga ada mushala di fakultas. kata staf di kantor sih ada, di chamcuri 5, tapi rada jauh. ah, malasnya. jadi kemarin numpang shalat di meeting room, dan hari ini pinjam ruang kosong di chamcuri 9 (gedung student center). tapi kedua ruangan itu ga berkarpet, dan lantainya agak-agak berdebu gitu. haduuuh.
jadi, moral of the day #2: besok beli koran, lumayan buat sajadah darurat. you can never be too prepared.

all in all, puasa hari ini menyenangkan. selesai kuliah thai culture, ada wawancara di kantor fakultas sama mahasiswa-mahasiswa dari jurusan advertising, thai program. mereka mau wawancara mahasiswa pertukaran buat tugas mata kuliah english interview, katanya. gue ga sendirian, tapi bareng malorie sama ken. para pewawancara ini bawa sesajen pula, sekotak manisan dan sekotak lagi mini crepes yang renyah. ada juga yang bawa semangka dan jambu, maksud hati buat cemilan pribadi tapi toh akhirnya dibagi-bagi. tapi karena belum waktunya buka puasa, gue harus berpuas hati hanya menyaksikan orang lain makan. eh, ternyata malorie sama ken cuma nyicipin sebagian sesajen doang, sisanya dikasih ke gue semua, dan masih banyak banget. ah, senangnya bisa berbuka dengan yang manis (dan gratis), hehehe.

sekarang sepuluh menit menjelang jam dua pagi. menu sahur hari ini, karena tadi ga sempat beli lauk di warung, adalah nasi dan abon.. mungkin tambah supermi biar ada kuahnya. supaya agak lebih bergizi, ada apel, susu kedelai, yoghurt stroberi, dan... honey stars! :D

selamat puasa teman-teman! foto-fotonya menyusul ya...

0 feedbacks:

Post a Comment